BILEAM

BILEAM

BILANGAN:24, 13
“Sekalipun Balak memberikan kepadaku emas dan perak seistana penuh, aku tidak akan sanggup melanggar titah Tuhan dengan berbuat baik atau jahat atas kemauanku sendiri, apa yang difirmankan Tuhan, itulah yg akan kukatakan”

Balak bin Zipor melihat segala yg dilakukan bangsa Israel kepada orang Amori membuat orangMoad  (Balak) gentar dan takut menghadapi orang Israel.BILEAM dipanggil Balak untuk menyerapah Israel NAMUN BILEAM malah memberkati mereka, tidak hanya 1 kali melainkan 3 kali.

Balak telah menyediakan banyak upah untuk Bileam, untuk mengutuki Israel, namun Bileam lebih memilih untuk menurut pada titah Tuhan, Bileam tidak mau bertindak atas kemauannya sendiri, melainkan tunduk pada kedaulatan Allah. Ada banyak tawaran dunia yang menggiurkan, kitapun bisa tergoda untuk mendapatkan, terlebih saat hidup kita diperhadapkan pada berbagaitantangan.

Ketika Tuhan kelihatannya mengabaikan penderitaan kita, ketika perjuangan kita tampaknya tidak membuahkan hasil. Berkaca dari tindakan Bileam, memilih untuk tetap setia kepada Tuhan adakalanya membuat kita kehilangan kesempatan beroleh kenikmatan dunia.

Hanya dengan menyadari bahwa berkat Tuhan melebihi kenikmatan dunia, kita tidak akan pernah merasa rugi mengikuti Dia dgn setia.

JANGAN GOYAH DAN GIATLAH SLALU DLM PEKERJAAN TUHAN, SEBAB KAMU TAHU BAHWA DLM PERSEKUTUAN DGNTUHAN JERIH PAYAHMU TAK SIA-SIA.

AMEN🙏🙏🙏
Horas...

St. LD

Comments are closed.